Paket 12 - Soal EPS-TOPIK dan Pembahasan - eps topik exam 2019
Mohon maaf, audio kurang jelas karena ada kesalahan seting mic terlalu sensitif. Ini adalah rekaman kegiatan dalam kelas kursus Bahasa Korea, bukan rekaman yang dikhususkan untuk konten youtube. Kami merasa video ini akan bisa membantu sobat semua yang sedang belajar Bahasa Korea untuk persiapan Tes EPS-TOPIK. Soal dan video lain
Paket 12 - Soal EPS-TOPIK dan Pembahasan - eps topik exam 2019

01:31:58
Views: 1260
Paket 12 - Soal EPS-TOPIK dan Pembahasan - eps topik exam 2019

Outbound Peserta Pelatihan Bahasa Korea Calon PMI

00:22:57
Views: 367
Outbound Peserta Pelatihan Bahasa Korea Calon PMI

Paket 11-20190829 Soal EPS-TOPIK dan Pembahasan - eps topik exam 2019

01:31:23
Views: 9141
Paket 11-20190829 Soal EPS-TOPIK dan Pembahasan - eps topik exam 2019

Sosialisasi Tokutei Ginou Bagi Karyawan dan Instruktur Bina Insani MTC

Kamis, 6 Februari 2020 pukul 10.30 WIB di Ruang Teori Gedung III Bina Insani MTC Yogyakarta, telah dilaksanakan Sosialisasi program baru pemerintah Specified Skilled Worker (SSW) atau biasa disebut sebagai Program Bekerja ke Jepang dengan visa keahlian khusus (Tokutei Ginou). Acara tersebut di pimpin oleh Bapak Hery Sasongko, S. E. selaku Staff Akademik dan pembicara sosialisasi tersebut adalah Ibu Aulia Ilmi Mardhotillah, S. S. selaku Instruktur Kursus Bahasa Jepang serta dihadiri oleh Karyawan serta Instruktur Bina Insani MTC Yogyakarta dan Magelang. 

Materi yang disampaikan adalah mengenai syarat, proses, dan biaya untuk bekerja ke Jepang melalui program Tokutei Ginou. Materi tersebut merupakan materi yang didapatkan dari Workshop Bahasa Jepang yang diadakan oleh The Japan Foundation pada tanggal 22-23 Januari 2020 di Best Western Premier Solo Baru. Selain itu, para peserta sosialisasi juga diberikan informasi mengenai syarat, proses, dan biaya untuk bekerja ke Jepang melalui program Tokutei Ginou. Sampai saat ini, menurut penjelasan Ibu Aulia Ilmi Mardhotillah, S. S. Sektor kerja yang sudah resmi dibuka adalah sektor Perawat, Pengolahan Makanan, Agrikultur, dan Perikanan. Namun tidak menutup kemungkinan sektor kerja yang lain akan dibuka pada tahun 2020 ini. Sampai pada akhir acara sosialisasi ini, Ibu Aulia Ilmi Mardhotillah, S. S. juga menegaskan bahwa untuk dapat mendaftar program Tokutei Ginou ini para Calon Pekerja Migrant Indonesia (CPMI) diharuskan lolos JFT Basic A2.

Tahap pertama yang harus dilalui yaitu lolos JFT Basic. Pada soal ini, perintah soal yang akan dikerjakan menggunakan Bahasa Indonesia atau bisa disesuaikan dengan Bahasa Ibu masing-masing negara. Kemudian para CPMI harus lolos Tes keahlian. Pada tes ini juga dapat menggunakan Bahasa Indonesia yang memudahkan para peserta dalam menjelaskan keahlian kerja bidangnya. Tes tahap terakhir adalah wawancara dengan user dari Jepang menggunkan Bahasa Jepang. Jika semuanya sudah selesai, para Calon Pekerja Migrant Indonesia (CPMI) dapat dinyatakan diterima untuk bekerja diperusahaan tersebut dan dapat segera terbang ke Jepang.