Bina Insani Migrant Training Center mengadakan kegiatan outbound ceria bagi siswa Kursus Bahasa Korea Intensif Angkatan 123, 124, dan Kursus Bahasa Korea Reguler Angkatan 46/47 yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 8 Februari 2020 di Desa Kaliurang Yogyakarta. Kegiatan ini diikuti oleh 77 siswa kursus Bina Insani Yogyakarta dan Magelang serta dibuka langsung oleh Bapak Mohammad Rosyidi, S. Ag. selaku Direktur LPK Bina Insani.

Kegiatan Outbound Ceria ini dipandu oleh para Trainer Outbound Profesional yang berkolaborasi dengan Asisten Tentor Bina Insani MTC untuk dapat menciptakan permainan yang kreatif dan variatif. Kegiatan ini dimulai dari jam 08.00 s.d 15.00 WIB. Outbound ceria ini merupakan kegitan luar ruangan yang rutin diadakan untuk para siswa kursus setiap angkatannya. Para siswa yang mengikuti outbound ini terlihat sangat antusias dan bersemangat. Hal ini terlihat dari persiapan para siswa mulai dari proses pemberangkatan ke lokasi outbound sampai kegiatan dimulai. Keseruan dan kegembiraan terpancar dari wajah para siswa ketika permainan dimulai. Ketika satu persatu permainan dilewati para siswa akan diberikan alasan atau tujuan adanya permainan terserbut.

Tujuan diadakannya outbound ceria ini yaitu supaya para siswa dapat mencari pengalaman di alam terbuka, dapat menumbuhkan sikap kepemimpinan, kerjasama dan dapat saling menghormati. Selain itu, dengan adanya permainan yang kreatif dan edukatif dapat membantu para siswa untuk melatih sifat kompetitif para siswa supa dapat lebih siap untuk mengarungi ketatnya persaingan bekerja ke Korea. Kegiatan ini juga dapat dijadikan suatu kesempatan bagi para siswa untuk dapat melepas penas dari rutinitas belajar di dalam ruangan dan kesibukan tanpa mengurangi esensi edukasinya.

Dengan adanya kegiatan outbound ceria di Desa Kaliurang Yogyakarta semoga dapat memberikan pelajaran yang bermanfaat bagi para siswa Bina Insani Migrant Training Center dan semakin merekatkan silaturahmi antar siswa. Aamiin

“Jadilah anak muda yang produktif, sehingga menjadi pribadi yang profesional dengan tidak melupakan dua hal, yaitu iman dan takwa.” - Bacharuddin Jusuf Habibie