Senin, 10 Februari 2020 pukul 15.30 WIB telah diadakan pembekalan fisik, mental, dan disiplin yang diberikan langsung oleh Perwakilan Koramil Umbulharjo Yogyakarta di Ruang Teori 2 Gedung II Bina Insani Migrant Training Center Yogyakarta. Peserta pembekalan ini merupakan para siswa Kursus Bahasa Korea Intensif Angkatan 123 yang berjumlah 19 orang. Keantusiasan peserta kursus Bahasa Korea Angkatan 123 ini sudah terlihat mulai dari pengarahan dari Bapak Hery Sasongko, S. E. Selaku Staff Akademik sampai akhir pembekalan.

Kegiatan pembekalan fisik, mental, dan disiplin ini diberikan supaya para siswa Bina Insani Migrant Training Center Yogyakarta dapat membantu menumbuhkan dan meningkatkan rasa cinta tanah air baik sebelum ataupun ketika sudah sampai di Korea. Dorongan motivasi pun tidak lupa diberikan oleh Perwakilan Koramil Umbulharjo supaya para siswa tidak ragu-ragu dalam mengambil suatu keputusan, dalam hal ini adalah keputusan untuk bekerja ke Korea.

Setelah kegiatan FMD ini diharapkan para siswa dapat lebih disiplin, dapat lebih mencintai Tanah Air, dan lebih mantap dalam menetapkan masa depannya. Dengan adanya kegiatan ini dapat pula dijadikan suatu kesempatan untuk melatih kedisiplinan diri untuk dapat lebih siap mengahadapi pesaingan seleksi kerja ke Korea yang sangat ketat, baik dari segi fisik maupun mental. Semoga para siswa Bina Insani MTC dapat terus berusaha untuk menjadi yang lebih baik serta tidak ragu dalam melangkah demi masa depan yang lebih baik.

“Tidak ada gunanya IQ anda tinggi namun malas, tidak miliki disiplin. yang penting adalah anda sehat dan mau berkorban untuk masa depan yang cerah.” – Bacharuddin Jusuf Habibie.