Pembukaan Kursus Bahasa Korea Reguler 50/51Setalah menempuh perjalanan panjang untuk bisa mendapatkan perizinan pembukaan kelas offline ke Satgas Covid dan Warga setempat, Bina Insani Migrant Training Center Yogyakarta, membuka kembali Kelas Kursus Bahasa Korea Reguler Angkatan 50/51 Untuk Calon PMI. Pembukaan ini dilaksanakan pada Hari Selasa, 2 Maret 2021 di Ruang Teori 1 Gedung I Bina Insani MTC dan dibuka secara resmi oleh Direktur Bina Insani MTC, Bapak Mohammad Rosyidi, S. Ag., serta dihadiri oleh 21 siswa Kursus Bahasa Korea.

Meskipun kondisi saat ini yang dapat dibilang belum sepenuhnya kondusif, namun kesiapan dan semangat para siswa dapat diacungi jempol. Selain itu, para siswa sangat antusias mengikuti pembukaan tersebut mengingat perjuangan saat proses pendaftaran dan penantian dimulainya kelas Kursus Bahasa Korea yang cukup panjang dan penuh drama Covid-19.

Pada pembukaan kelas ini, Bina Insani MTC sudah menerapkan pendigitalisasian berkas, sehingga para siswa sudah tidak harus membawa berkas secara fisik. Terdapat pula beberapa tahap rangkaian pembukaan yang dihilangkan seperti sesi foto, pengisian formulir, dll, hal ini di lakukan sesuai dengan perjanjian dengan Satgas Covid untuk menghindari kerumunan dan menerapkan Protokol Covid-19.

Selain itu, kelas Kursus Bahasa Korea angkatan ini, sudah menggunakan sistem baru yaitu sistem blended learning. Sistem ini menggabungkan pembelajaran online dan offline. Bina Insani MTC bekerja sama dengan KEMENDIKBUD dalam penyelenggaraan pembelajaran online. Setelah para siswa mendapatkan sertifikat dari website KEMENDIKBUD dan dinyatakan lolos, setelah itu para siswa baru bisa melanjutkan pembelajaran offline di Bina Insani MTC Yogyakarta.

Dengan dibukanya kelas Kursus Bahasa Korea Reguler Angkatan 50/51 diharapkan para siswa dapat bersungguh-sungguh ketika menempuh Pendidikan di Bina Insani MTC Yogyakarta supaya dapat lolos Tes EPS TOPIK dan dapat segera menyusul para alumni Bina Insani yang sudah berangkat ke Korea. Aamiin.

 

 

So, ingin belajar bersama Bina Insani MTC?
Tenang LPK Bina Insani MTC sudah resmi dari pemerintah ya #KoncoMigran 😉,

Insyaallah Amanah, Proses Kerja Transparan, Jalur Resmi Pemerintah, dan TIDAK ADA PUNGUTAN LIAR ya #KoncoMigran ☺️
Yuk, segera bergabung dengan LPK Bina Insani MTC 😎

More Information, klik link dibawah ini yaa
https://linktr.ee/BinaInsaniMTC 📍 LPK Bina Insani MTC Yogyakarta
https://linktr.ee/BinaInsaniMTCMagelang 📍 LPK Bina Insani MTC Magelang

 

 

 

 

Persiapan kerja ke korea, Kursus bahasa korea, bimbingan kerja, pendaftaran tes, tes EPS-TOPIK, berkas lamaran, formulir sending, Paspor, sertifikat eps-TOPIK, medical check up, Sending, Slc, visa, pap, prelim, preliminary training, unfit, training center, belajar bahasa korea, tempat kerja, bahasa korea di jogja, gagal tes, lapor imigrasi, sending disetujui, skck, terbang, sending ulang, skill tes, Deportasi, soal tes, pengumuman tes, cbt korea, pbt, tes sistem poin, tes fishing, tes skill dan kompetensi, latihan skill tes, cbt simulator, bnp2tki, np2mi, bp3tki, biaya kerja ke korea, score sistem poin, pendaftaran online, Kursus online, bahasa korea online, proses mandiri. Roster, Kursus bahasa korea online, Kursus Jepang online, Tokutei Ginou, kerja ke jepang, visa Tokutei Ginou, SSW, Specified Skilled Worker, JFT Basic, Level A1, Level A2, Level B1, Level B2, Level C1, Level C2, JLPT, Japanese Language Proficiency Test, N1, N2, N3, N4, N5, blended learning, hybrid learning, pembelajaran online, kemdikbud, kemnaker, Corona, Corona di korea, pemberangkatan ke Korea, Pemberangkatan ke Jepang, Wawancara User, Perusahaan Jepang, Perusahaan Korea, CPMI, CTKI

 

Link: https://youtu.be/LbHRnN6YfFk

Rabu, 3 Februari 2021 pukul 13.00 WIB telah selesai Kelas Kursus Bahasa Korea Intensif Angkatan 127 Bina Insani Migrant Training Center Yogyakarta. Acara tersebut dilaksanakan di Ruang Teori 1 Gedung I yang sudah di dekorasi khusus untuk acara penutupan Kelas Kursus selama masa PPKM. 10 siswa Kursus Bahasa Korea Intensif 127 mengikuti acara penutupan tersebut dan dipimpin langsung oleh Direktur Bina Insani Migrant Training Center Bapak Mohammad Rosyidi, S. Ag.

Rapat Kerja Tahunan Bina Insani Migrant Training CenterRapat kerja tahunan (Raker) Bina Insani Migrant Training Center kali ini sedikit berbeda dengan rapat pada tahun-tahun sebelumnya. Raker Tahun 2021 dilaksanakan sebanyak 3 Tahap, yaitu pada Tanggal 16, 23, dan 30 Januari 2021 dengan tempat rapat yang bergantian antara Jogja & Magelang. Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh karyawan Bina Insani Yogyakarta dan Magelang serta dipimpin langsung oleh Direktur Bina Insani MTC, Bapak Mohammad Rosyidi, S. Ag.

Kunjungan Kerja Walikota Padang ke Yogyakarta Merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan tersendiri bagi Bina Insani Migrant Training Center yang telah menerima Kunjungan Kerja Pemerintah Kota Padang pada Sabtu, 30 Januari 2021 pukul 09.30 – 11.00 WIB. Pada Kunjungan Kerja ini, Direktur Bina Insani MTC, Bapak Mohammad Rosyidi, S. Ag. menyambut kedatangan 12 orang tamu yang dipimpin oleh Bapak Enrizal Asisten II selaku Pemerintah Kota Padang dan Jajarannya.