Senin, 2 Desember 2019 telah dilaksanakan pembekalan kepribadian yang disampaikan oleh Bapak Mohammad Rosyidi, S. Ag. selaku Direktur LPK Bina Insani dan dibantu oleh Bapak Hery Sasongko, S. E. . Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 15.30 WIB di Ruang Teori Gedung I LPK Bina Insani Yogyakarta serta diikuti oleh 21 siswa Diklat Bahasa Korea Angkatan 122.

Materi yang diberikan tidak hanya mengenai cara menjadi pribadi yang unggul, namun diberikan pula motivasi supaya siswa dapat menjadi pribadi yang lebih baik, disiplin, dan berprestasi. Materi yang disampaikan pun tidak hanya mengenai potensi pengembangan diri namun terdapat juga games dan ice breaking supaya siswa tidak bosan. Kegiatan ini berlangsung sangat meriah dan menyenangkan. Baik pembiacara maupun siswa sangat aktif ketika ditanya ataupun ketika diminta melakukan sesuatu.

Pembekalan kepribadian ini selalu diberikan kepada seluruh siswa/i LPK Bina Insani Yogyakarta supaya para siswa dapat temotivasi untuk menjadi pribadi yang unggul, disiplin dan berprestasi. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan para siswa/i LPK Bina Insani dapat lebih bertanggung jawab, unggul, dan disiplin. Dengan begitu, maka para siswa akan memiliki karakter yang semakin baik dan bermanfaat bagi diri siswa sendiri maupun orang lain.