Telah dilaksanakan kegiatan Penguatan Pendidikan Karakter bagi siswa Diklat Bahasa Korea Intensif Angkatan 121 pada Hari Selasa, 3 Desember 2019 pukul 15.30 WIB di Ruang Teori 3 Gedung II LPK Bina Insani Yogyakarta. Kegiatan tersebut diikuti oleh 19 siswa diklat Intensif angkatan 121 dan diisi langsung oleh Direktur LPK Bina Insani Yogyakarta yaitu Bapak Mohammad Rosyidi, S. Ag. .

Kegiatan penguatan pendidikan karakter merupakan kelanjutan dari pemberian materi kepribadian yang dahulu pernah diberikan kepada siswa Diklat Bahasa Korea Intensif Angkatan 121 di awal pendidikan. Diadakannya kegiatan penguatan pendidikan karakter tersebut dimaksudkan supaya para siswa dapat menjadi pribadi yang tekun, disiplin, berdaya saing tinggi, dan memiliki tujuan yang jelas. Berdasarkan hal tersebut, para siswa diharapkan dapat memiliki kepribadian yang unggul ditengah era perkembangan digital yang sangat cepat.

Selain materi mengenai cara menjadi pribadi yang unggul dalam kegiatan tersebut diberikan pula motivasi-motivasi dan solusi-solusi yang akan membantu para siswa untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan bermanfaat bagi dirinya sendiri maupun lingkungan sekitarnya. Selain itu semoga dengan adanya kegiatan penguatan pendidikan karakter tersebut dapat menjadi bekal para siswa untuk berkecimpung ke dunia kerja. Dengan sikap dan pembawaan Bapak Mohammad Rosyidi, S. Ag. yang sangat bersahabat dan selalu mengganggap para siswa adalah teman dan keluargalah yang membuat setiap kegiatan di LPK Bina Insani menjadi lebih ‘hidup’ dan lebih berwarna.

Change will not come if we wait for some other person or some other time. We are the ones we’ve been waiting for. We are the change that we seek. – Barack Obama.

 (Perubahan tidak akan hadir jika kita hanya menunggu orang lain atau menunda-nunda dilain waktu. Kitalah orang yang sebenarnya sedang ditunggu. Kita adalah perubahan yang kita cari. – Barack Obama)