LPK Bina Insani Yogyakarta bekerjasama dengan Koramil Umbulharjo Yogyakarta memberikan materi dan pengarahan mengenai Fisik, Mental, dan Disiplin (FMD) kepada 21 Siswa Diklat Bahasa Korea Intensif Angkatan 122 pada Hari Jumat, 6 Desember 2019 pukul 15.30 WIB di Ruang Teori Gedung I LPK Bina Insani Yogyakarta.

Kegiatan fisik, mental, dan disiplin diberikan supaya siswa dapat lebih disiplin dan membentuk pribadi yang unggul. Dalam kegiatan ini diberikan pula dorongan motivasi supaya siswa tidak ragu dalam mengambil suatu keputusan demi masa depannya. Kegiatan tersebut terasa lebih ‘hidup’ dengan adanya sesi tanya jawab mengenai permasalahan cara mendisiplinkan diri sendiri maupun mengenai cara menjaga diri di Korea dengan tetap mencintai dan merindukan Indonesia. Pemateri dari Koramil pun sangat bersemangat melihat antusiasme siswa Diklat Bahasa Korea Intensif Angkatan 122 ketika mengikuti kegiatan fisik, mental, dan disiplin tersebut.

Dengan adanya kegiatan Fisik, Mental, dan Disiplin tersebut diharapkan para siswa Diklat Bahasa Korea Intensif Angkatan 122 dapat lebih disiplin dan siap mengahadapi pesaingan seleksi kerja ke Korea yang sangat ketat, baik dari segi fisik maupun mental. Semoga para siswa LPK Bina insani dapat terus berusaha untuk menjadi pribadi yang unggul serta tidak ragu dalam melangkah demi masa depan yang lebih baik.

Many of life’s failures are people who did not realize how close they were to success when they gave up. – Thomas A. Edison

Banyak kegagalan hidup yang terjadi karena orang-orang tidak menyadari seberapa dekat kesuksesan mereka saat mereka menyerah. – Thomas A. Edison