Sabtu, 7 Desember 2019 LPK Bina Insani mengadakan kegiatan outbound di Desa kaliurang Yogyakarta. Kegiatan ini diikuti oleh 63 orang yang merupakan Siswa Diklat Bahasa Korea Intensif Angkatan 121, 122, dan Siswa Diklat Bahasa Korea Reguler Angkatan 44/45 serta karyawan dari LPK Bina Insani Yogyakarta dan Magelang. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bapak Mohammad Rosyidi, S. Ag. selaku Direktur LPK Bina Insani.

Outbound Gembira ini dilaksanakan pada pukul 08.00 s.d 15.00 WIB dan dipandu langsung oleh Trainer Outbound Profesional yang bekerjasama dengan Asisten Tentor LPK Bina Insani. Para siswa yang mengikuti outbound terlihat sangat bersuka cita dan bersemangat menyambut adanya kegiatan tersebut. Hal ini dibuktikan dengan kesiapan para siswa ketika akan berangkat ke lokasi outbound dan keseriusan siswa ketika melakukan beberapa permainan yang sudah dirancang dengan apik oleh Trainer dan asisten tentor.

Kegiatan outbound yang di adakan oleh LPK Bina Insani merupakan proses belajar di luar ruangan yang bertujuan untuk mencari pengalaman di alam terbuka, menumbukan sikap kepemimpinan, kerjasama dan saling menghormati. Selain itu, kegiatan ini bertujuan pula untuk melatih aktivitas fisik dan memacu mental kompetitif yang diberikan melalui permainan-permainan kreatif dan edukatif. Terdapat pula ice breaking yang dipandu langsung oleh Bapak Mohammad Rosyidi, S. Ag. dibantu para Asisten Tentor. Kegiatan ini juga dapat dijadikan suatu kesempatan bagi siswa untuk dapat melepas penat sejenak dari rutinitas belajar di dalam ruangan dan kesibukan sehari-hari tanpa mengurangi unsur edukasi.

Dengan adanya kegiatan outbound di Desa Kaliurang Yogyakarta semoga dapat memberikan pelajaran yang bermanfaat bagi para siswa LPK Bina Insani dan semakin merekatkan silaturahmi antar siswa LPK Bina Insani. Aamiin

 

Try not to become a person of success, but rather try to become a person of value. - Albert Einstein

(Cobalah untuk tidak menjadi orang sukses, tapi lebih baik coba menjadi orang yang bernilai. – Albert Einstein)