Sebanyak 16 peserta Diklat Bahasa Korea Reguler Angkatan 42/43 mengikuti penutupan diklat pada Hari Kamis, 16 Januari 2020 pukul 17.00 WIB di Ruang Kantin Gedung I LPK Bina Insani Yogyakarta. Acara ini dipimpin oleh Bapak Hery Sasongko, S. E. selaku Staff Akademik menggantikan Direktur LPK Bina Insani, Bapak Mohammad Rosyidi, S. Ag., yang sedang dinas keluar kota.

Kegiatan Simulasi Ujian Tes EPS TOPIK mengawali acara penutupan Diklat Bahasa Korea Reguler Angkatan 42/43. Kemudian acara dilanjutkan dengan pembagian nilai dan motivasi oleh Staff Akademik. Acara terakhir terakhir yaitu pengenalan Budaya Korea baik dari makanan, cara makan, dan pakaian adat Korea. Pada acara tersebut para siswa memasak makanan Korea dan disediakan pula pakaian tradisional Korea, Hanbok untuk dipakai untuk berfoto-foto ria.

Meskipun proses pendidikan di LPK Bina Insani Yogyakarta telah berakhir, bukan berarti proses belajar para siswa juga berakhir. Para siswa masih harus terus belajar untuk meningkatkan kemampuan bahasanya dimanapun dan kapanpun serta terus berdoa untuk kelancaran proses kerja ke Korea. Kedepannya semoga para siswa Diklat Bahasa Korea Intensif Angkatan 121 dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan dengan terus menjalin silaturahmi. Kami doakan semoga seluruh siswa dan alumni LPK Bina Insani dapat Lulus Tes EPS TOPIK tahun 2020 dan segera berangkat ke Korea. Aamiin.

“Being busy does not always mean real work. The object of all work is production or accomplishment and to either of these ends there must be forethought, system, planning, intelligence, and honest purpose, as well as perspiration. Seeming to do is not doing.” – Thomas Edison.

(“Menjadi sibuk tidak selalu benar-benar bekerja. Tujuan dari semua pekerjaan adalah memproduksi atau mencapai sesuatu dan pada akhirnya hal tersebut harus dipikirkan mengenai sistem, perencanaan, kecerdasan, dan tujuan yang jujur yang sebanding dengan keringat.” – Thomas Edison.)