Perwakilan Koramil Umbulharjo Yogyakarta memberikan pembekalan fisik, mental, dan disiplin (FMD) bagi 21 Siswa Diklat Bahasa Korea Intensif Angkatan 123. Kegiatan pembekalan tersebut dilaksanakan pada Hari Kamis, 16 Januari 2020 pukul 15.30 WIB di Ruang Teori Gedung I LPK Bina Insani Yogyakarta.

Kegiatan pembekalan FMD ini bertujuan untuk menumbuhkan dan meningkatkan rasa cinta tanah air bagi siswa Diklat Bahasa Korea Intensif Angkatan 123. Sehingga jika nanti para siswa sudah bekerja ke Korea mereka tetap tidak melupakan tanah kelahirannya dan tetap berjiwa Tanah Air Indonesia. Selain itu, diberikan pula dorongan motivasi supaya siswa tidak ragu dalam mengambil suatu keputusan demi masa depannya. para siswa yang hadirpun terlihat sangat antusias dan gembira dengan kegiatan fisik, mental, dan disiplin tersebut.

Dengan adana kegiatan FMD ini diharapkan para siswa dapat lebh mencintai Tanah Air dan menjadi pribadi yang lebih disiplin serta dapat melangkah ke depan tanpa ragu-ragu. Diharapkan pula siswa LPK Bina Insani Yogyakarta dapat lebih siap mengahadapi pesaingan seleksi kerja ke Korea yang sangat ketat, baik dari segi fisik maupun mental. Semoga para siswa LPK Bina insani dapat terus berusaha untuk menjadi pribadi yang unggul serta tidak ragu dalam melangkah demi masa depan yang lebih baik.

“Values are like fingerprints. Nobody’s are the same, but you leave ‘em all over everything you do.” – Elvis Presley

(“Nilai seperti sidik jari. Tidak ada yang sama, tapi Anda meninggalkan semua hal yang anda lakukan.” – Elvis Presley)