Keluarga Besar Bina Insani MTC mengadakan kegiatan Rafting pada Hari Sabtu, 25 Januari 2020 di Kawasan Desa Bahasa Borobudur Magelang. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari Acara Raker Bina Insani MTC. Seluruh karyawan, Instruktur bagi program kursus Bahasa Korea, Bahasa Jepang, Bahasa Inggris, dan Komputer, serta Asisten Instruktur baik Bina Insani Yogyakarta dan Magelang turut serta dalam kegiatan ini.

Kegiatan Rafting ini diawali dengan peresmian logo baru dan perubahan nama yang awalnya Lembaga Pendidikan Bina Insani menjadi Bina Insani Migrant Training Center atau Bina Insani MTC. Re-branding ini, terdapat pula pemberian motivasi oleh Bapak Hani Sutrisno, pendiri dan penggagas Desa Bahasa Borobudur Magelang, serta berbagai games yang sangat variatif untuk membentuk kerjasama dan rasa kekeluargaan.

Kemudian dilanjutkan dengan makan siang dan persiapan untuk Rafting di Sungai Elo Magelang. Kegiatan rafting ini dipandu oleh tim professional yang siap menjaga dan mengarahkan para peserta ketika mengarungi Sungai Elo. Jarak yang ditempuh kurang lebih selama 2 jam 30 menit untuk dapat sampai ke finish dengan selamat. Keseruan terjadi ketika adanya perang air dan saling menjatuhkan kapal lawan serta medan sungai yang berkelok-kelok dengan berbagai rintangan yang ada secara alami.

Meskipun kegiatan ini diberikan hanya selama 1 hari, namun diharapkan dengan adanya rangkaian kegiatan Rafting ini dapat menambah kerjasama dan rasa kekeluargaan antara Bina Insani Yogyakarta dan Magelang. Selain itu, diharapkan pula para peserta dapat berpikir lebih terbuka secara global.

 

“Life is like riding a bicycle. To keep your balance, you must keep moving on.” – Albert Einstein

(“Hidup ini seperti sepeda. Agar tetap seimbang, kau harus terus bergerak.” – Albert Einstein)