Senin, 3 Agustus 2020 pukul 13.00 WIB telah dilaksanakan Sosialisasi Pencegahan Penyebaran COVID-19 dari Puskesmas Umbulharjo Yogyakarta yang diwakilkan oleh Dr. Evy Amurwani Wulandari sebagai salah satu Dokter Muda di Puskesmas tersebut. Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan di Gedung II Ruang Teori 4 LPK Bina Insani Migrant Training Center Yogyakarta.

LPK Bina Insani MTC Yogyakarta telah menerima buku Marugoto: Bahasa dan Kebudayaan Jepang dari Japan Foundation. Buku teks Marugoto: Bahasa dan Kebudayaan Jepang merupakan buku pelajaran Bahasa Jepang sebagai bahasa asing yang dikembangkan bagi pembelajar dewasa dengan tujuan memperdalam pemahaman terhadap kebudayaan dan Bahasa Jepang bagi pembelajar Bahasa Jepang serta meningkatkan pemahaman lintas budaya. Buku ini telah diterima oleh Direktur LPK Bina Insani Bapak Mohammad Rosyidi, S.Ag yang berjumlah 14 buku dengan tingkat bahasa yang berbeda, pada Hari Sabtu, 11 Juli 2020.

LPK Bina Insani MTC Yogyakarta telah melaksanakan acara pembukaan kelas kursus sebanyak dua kali secara daring dengan aplikasi ZOOM. Acara pembukaan yang pertama dilaksanakan pada tanggal 25-26 Juni 2020 untuk kelas Kursus Korea Intensif Angkatan 125 dan Kursus Jepang Super Intensif Angkatan 3. Sedangkan acara pembukaan yang kedua dilaksanakan pada tanggal 8-9 Juli 2020 untuk kelas Kursus Korea Reguler Angkatan 48/49. Kedua acara tersebut telah resmi dibuka oleh Direktur LPK Bina Insani MTC, Bapak Mohammad Rosyidi, S. Ag.

Bagaimana caranya bisa ikut Ujian JFT Basic untuk persiapan bekerja ke Jepang? Dimana mendaftar dan tempat ujiannya? Apakah di Depnaker atau bagaimana? Gratis atau berbayar ? Pertanyaan seperti ini masih banyak dijumpai pada calon pekerja migran Indonesia yang berencana untuk bekerja ke Jepang dengan Program Tokute Ginou atau SSW. Sebenarnya mendaftar ujian JFT Basic ini sangat mudah dan bisa dilakukan sendiri. Yuk, simak cara mendaftar mandiri ID Prometric untuk syarat bekerja ke Jepang. 

Di tengah masa Pandemi COVID-19 membuat banyak perusahaan/lembaga dituntut untuk berani berinovasi dan bersiap untuk 'New Normal' atau normal yang baru jika ingin terus eksis. LPK Bina Insani MTC merupakan salah satu lembaga yang mau melakukan hal tersebut demi membantu para siswa untuk bisa sukses kedepannya. Kegiatan persiapan ini sudah mulai direncanakan dengan baik sejak tanggal 30 Mei 2020 untuk persiapan kelas Angkatan selanjutnya.

Sabtu, 14 Maret 2020 telah diadakan kegiatan outdoor ‘Outbound Ceria’ bagi 14 siswa kursus bahasa jepang super intensif angkatan 1 LPK Bina Insani Migrant Training Center Yogyakarta. Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Kaliurang mulai pukul 06.00 WIB s.d 15.00 WIB dan dibuka langsung oleh Bapak Mohammad Rosyidi, S. Ag. selaku Direktur LPK Bina Insani.

Siswa Kursus Bahasa Korea Intensif mengikuti pembekalan business plan (rencana bisnis) yang diisi langsung oleh Direktur Bina Insnai MTC, Bapak Mohammad Rosyidi, S. Ag. Kegiatan ini dilaksanakan pada Hari Senin, 2 Maret 2020 Pukul 13.00 di Ruang Teori 1 Gedung I LPK Bina Insani Migrant Training Center Yogyakarta serta diikuti oleh 21 siswa kursus Bahasa Korea Intensif Angkatan 124.

Senin, 2 Maret 2020 pukul 08.00 WIB telah dilaksanakan penutupan kelas Kursus Bahasa Korea Intensif Angkatan 123 di Ruang Kantin Gedung I LPK Bina Insani MTC Yogyakarta. Acara penutupan ini diikuti oleh 21 siswa kursus dan pimpin oleh Bapak Mohammad Rosyidi, S. Ag. selaku Direktur Bina Insani MTC dibantu oleh oleh Bapak Hery Sasongko, S. E. selaku Staff Akademik.

Subcategories