Sosialisasi Program G to G Kerja Jepang dan Kerja Korea Bina Insani Migrant Training Center, diwakilkan oleh Bapak Hery Sasongko, S.E. selaku Staff Marketing dan Arfian Pradikta selaku Asisten Instruktur Program Bahasa Korea, mendapatkan kesempatan dari BKK SMK Maarif untuk melaksanakan kegiatan Sosialisasi Program Kerja G to G Korea dan Jepang bagi alumni SMK Maarif 1 Nanggulan, Kulonprogo, D.I.Yogyakarta. Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan pada Hari Jumat, 17 September 2021 pukul 09.15 s/d 11.00 WIB.

Kegiatan sosialisasi ini merupakan pengenalan dan penjelasan mengenai program kerja ke Korea dan Jepang bagi alumni SMK Maarif 1 Nanggulan yang berminat kerja ke luar negeri, khususnya Korea dan Jepang. Ibu Tri, Disnaker Kulonprogo, memiliki peran penting dalam pelaksaan kegiatan ini, karena berkat beliau Bina Insani MTC mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan sosalisasi di SMK tersebut dan dapat bertemu dengan Bapak Nurdin, BKK SMK Maarif 1 serta para alumni yang berminat.

Sosialisasi mengenai proses dan prosedur kerja Korea dan Jepang di Bina Insani MTC dirasa selaras dengan tujuan dari sekolah untuk dapat menyalurkan alumninya yang telah lulus sekolah dan berminat kerja keluar negeri melalui prosedur yang resmi pemerintah.

Respon peserta sosialisasi kali ini bisa dibilang masih rendah mengingat para peserta masih harus meyakinkan dirinya dengan cara mencari informasi sebanyak mungkin mengenai proses kerja ke luar negeri secara resmi. Baik selain biaya, proses, dan peluang kerja harus jelas dan resmi dari pemerintah. Contohnya kerja ke Korea dan Jepang.

Jika nantinya peminat Bahasa Jepang banyak, pihak BKK akan membuka kelas Ekstrakurikuler Bahasa Jepang bagi siswa kelas X – XII dengan tujuan agar setelah lulus mereka dapat mengikuti ujian untuk seleksi kerja ke Jepang untuk program TG/SSW yang merupakan program pemerintah.

Dengan dilaksanakannya kegiatan Sosialisasi Program Kerja G to G Korea dan Jepang diharapkan para siswa dapat merubah nasib serta dapat membawa nama baik sekolah, bangsa, dan negara di kancah internasional, khususnya Negara Korea dan Jepang.

 

 

 

So, ingin belajar bersama Bina Insani MTC?
Tenang LPK Bina Insani MTC sudah resmi dari pemerintah ya #KoncoMigran 😉,

Insyaallah Amanah, Proses Kerja Transparan, Jalur Resmi Pemerintah, dan TIDAK ADA PUNGUTAN LIAR ya #KoncoMigran ☺️
Yuk, segera bergabung dengan LPK Bina Insani MTC 😎

More Information, klik link dibawah ini yaa
https://linktr.ee/BinaInsaniMTC 📍 LPK Bina Insani MTC Yogyakarta
https://linktr.ee/BinaInsaniMTCMagelang 📍 LPK Bina Insani MTC Magelang

 

 

 

Persiapan kerja ke korea, Kursus bahasa korea, bimbingan kerja, pendaftaran tes, tes EPS-TOPIK, berkas lamaran, formulir sending, Paspor, sertifikat eps-TOPIK, medical check up, Sending, Slc, visa, pap, prelim, preliminary training, unfit, training center, belajar bahasa korea, tempat kerja, bahasa korea di jogja, gagal tes, lapor imigrasi, sending disetujui, skck, terbang, sending ulang, skill tes, Deportasi, soal tes, pengumuman tes, cbt korea, pbt, tes sistem poin, tes fishing, tes skill dan kompetensi, latihan skill tes, cbt simulator, bnp2tki, np2mi, bp3tki, biaya kerja ke korea, score sistem poin, pendaftaran online, Kursus online, bahasa korea online, proses mandiri. Roster, Kursus bahasa korea online, Kursus Jepang online, Tokutei Ginou, kerja ke jepang, visa Tokutei Ginou, SSW, Specified Skilled Worker, JFT Basic, Level A1, Level A2, Level B1, Level B2, Level C1, Level C2, JLPT, Japanese Language Proficiency Test, N1, N2, N3, N4, N5, blended learning, hybrid learning, pembelajaran online, kemdikbud, kemnaker, Corona, Corona di korea, pemberangkatan ke Korea, Pemberangkatan ke Jepang, Wawancara User, Perusahaan Jepang, Perusahaan Korea, CPMI, CTKI