Kegiatan Fisik Mental dan Disiplin Dengan KORAMIL Kelas Kursus Bahasa Korea Intensif Persiapan G to G Korea Angkatan 141

Pada tanggal 11 Mei 2023, Koramil Umbulharjo mengadakan sosialisasi yang bertujuan untuk membangun fisik, mental, dan disiplin bagi mahasiswa Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI). Acara ini berlangsung di ruang teori 3 gedung 2 Bina Insani MTC Yogyakarta. Dalam sosialisasi ini, 20 siswa CPMI hadir untuk memperoleh motivasi yang diperlukan dalam menghadapi tantangan di masa depan.

Sosialisasi ini dimulai pada pukul 13.00 WIB dengan sambutan dari perwakilan Koramil Umbulharjo. Mereka menjelaskan bahwa tujuan dari acara ini adalah untuk membekali para siswa dengan keterampilan fisik, mental, dan disiplin yang diperlukan dalam menjalani kehidupan di luar negeri. Menjadi pekerja migran Indonesia membutuhkan ketahanan fisik yang baik, mental yang kuat, dan tingkat disiplin yang tinggi untuk menghadapi tantangan yang mungkin mereka hadapi di negara tujuan mereka.

Selama sosialisasi, para peserta diajak untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan yang dirancang untuk membangun fisik, mental, dan disiplin. Mereka terlibat dalam sesi latihan fisik yang meliputi olahraga, seperti jalan santai, senam, dan permainan kelompok yang membangun kerjasama dan kekompakan. Tujuan dari latihan fisik ini adalah untuk memperkuat kebugaran dan daya tahan tubuh peserta agar mampu menghadapi tuntutan pekerjaan di luar negeri.

Selain itu, para siswa juga diberikan motivasi melalui sesi ceramah yang membahas pentingnya membangun mental yang kuat dan tangguh. Mereka diberikan tips dan strategi untuk mengatasi stres, kecemasan, dan tantangan psikologis lainnya yang mungkin mereka alami ketika bekerja di luar negeri. Peserta juga diajarkan teknik relaksasi dan manajemen emosi untuk menjaga keseimbangan mental mereka.

Selama sosialisasi, disiplin juga menjadi fokus utama. Para siswa diajarkan tentang pentingnya menjaga kepatuhan terhadap aturan, tata tertib, dan tindakan yang benar. Mereka diberikan pemahaman mengenai pentingnya disiplin dalam mencapai tujuan dan meraih kesuksesan dalam kehidupan pribadi dan profesional. Para siswa juga diajarkan tentang nilai-nilai etika kerja, tanggung jawab, dan kejujuran sebagai pekerja migran Indonesia yang baik.

Dengan adanya sosialisasi Koramil Umbulharjo ini, diharapkan para siswa CPMI dapat memperoleh motivasi yang kuat dalam mempersiapkan diri mereka untuk bekerja di luar negeri. Sosialisasi ini memberikan pemahaman bahwa sukses dalam pekerjaan mereka tidak hanya bergantung pada keterampilan teknis, tetapi juga pada kondisi fisik yang baik, mental yang kuat.

 

So, ingin belajar bersama Bina Insani MTC?
Tenang LPK Bina Insani MTC sudah resmi dari pemerintah ya #KoncoMigran 😉,

Insyaallah Amanah, Proses Kerja Transparan, Jalur Resmi Pemerintah, dan TIDAK ADA PUNGUTAN LIAR ya #KoncoMigran ☺️
Yuk, segera bergabung dengan LPK Bina Insani MTC 😎

More Information, klik link dibawah ini yaa
https://linktr.ee/BinaInsaniMTC 📍 LPK Bina Insani MTC Yogyakarta
https://linktr.ee/BinaInsaniMTCMagelang 📍 LPK Bina Insani MTC Magelang

 

Persiapan kerja ke korea, Kursus bahasa korea, bimbingan kerja, pendaftaran tes, tes EPS-TOPIK, berkas lamaran, formulir sending, Paspor, sertifikat eps-TOPIK, medical check up, Sending, Slc, visa, pap, prelim, preliminary training, unfit, training center, belajar bahasa korea, tempat kerja, bahasa korea di jogja, gagal tes, lapor imigrasi, sending disetujui, skck, terbang, sending ulang, skill tes, Deportasi, soal tes, pengumuman tes, cbt korea, pbt, tes sistem poin, tes fishing, tes skill dan kompetensi, latihan skill tes, cbt simulator, bnp2tki, np2mi, bp3tki, biaya kerja ke korea, score sistem poin, pendaftaran online, Kursus online, bahasa korea online, proses mandiri. Roster, Kursus bahasa korea online, Kursus Jepang online, Tokutei Ginou, kerja ke jepang, visa Tokutei Ginou, SSW, Specified Skilled Worker, JFT Basic, Level A1, Level A2, Level B1, Level B2, Level C1, Level C2, JLPT, Japanese Language Proficiency Test, N1, N2, N3, N4, N5, blended learning, hybrid learning, pembelajaran online, kemdikbud, kemnaker, Corona, Corona di korea, pemberangkatan ke Korea, Pemberangkatan ke Jepang, Wawancara User, Perusahaan Jepang, Perusahaan Korea, CPMI, CTKI