Bina Insani Mengundang BP3MI untuk Sosialisasi DKI 148 Peluang Karir Migran Indonesia di Korea Selatan Melalui Program G to G

Pada tanggal 1 Desember 2023, Bina Insani dengan bangga mengundang Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) untuk memberikan sosialisasi kepada siswa Kelas Bahasa Korea Intensif Angkatan 148. Acara ini diselenggarakan di Ruang Teori 3, Gedung 2 Bina Insani MTC Yogyakarta.

Para siswa kelas Bahasa Korea Intensif Angkatan 148 akan memulai perjalanan mereka menuju pemahaman yang lebih mendalam tentang peluang karir di luar negeri, khususnya di Korea Selatan. Tanggal pembukaan ini menandai awal dari serangkaian kegiatan yang dirancang untuk memberikan informasi bermanfaat kepada para calon pekerja migran Indonesia.

Acara sosialisasi akan berlangsung di Ruang Teori 3, Gedung 2 Bina Insani MTC Yogyakarta. Gedung ini dipilih untuk menciptakan lingkungan yang nyaman dan mendukung bagi peserta acara. Dengan suasana yang kondusif, diharapkan para mahasiswa dapat lebih fokus dan memperoleh pemahaman yang baik mengenai materi yang disampaikan oleh BP2MI.

BP2MI akan memberikan informasi yang sangat berharga mengenai peluang bekerja di Korea Selatan melalui program Government to Government (G to G). Program ini merupakan inisiatif yang dirancang untuk memfasilitasi penempatan pekerja migran Indonesia secara langsung dengan pemerintah Korea Selatan.

Dalam sesi ini, para peserta akan mendapatkan wawasan mendalam mengenai persyaratan, prosedur pendaftaran, hak-hak pekerja, dan manfaat bekerja di Korea Selatan melalui program G to G. BP2MI juga akan menjelaskan peran mereka dalam memberikan dukungan dan perlindungan kepada pekerja migran Indonesia selama masa penempatan.

Acara ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang komprehensif kepada para siswa mengenai peluang dan tantangan yang mungkin dihadapi saat bekerja di luar negeri, khususnya di Korea Selatan. Dengan informasi yang diberikan oleh BP2MI, diharapkan para siswa dapat membuat keputusan yang lebih informasional dan mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi karir di tingkat internasional.

Dengan undangan BP2MI, Bina Insani berharap para siswa kelas Bahasa Korea Intensif Angkatan 148 dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan pemahaman yang mendalam mengenai karir migran di Korea Selatan. Semoga acara ini tidak hanya memberikan informasi praktis, tetapi juga memberikan inspirasi bagi para calon pekerja migran Indonesia untuk mencapai kesuksesan di panggung internasional.