Kegiatan Fisik Mental dan Disiplin Dengan KORAMIL Kelas Kursus Bahasa Korea Intensif Persiapan G to G Korea Angkatan 148

Yogyakarta, 4 Desember 2023 - Bina Insani MTC Yogyakarta kembali menunjukkan komitmennya dalam mempersiapkan calon pekerja migran Indonesia dengan menyelenggarakan sosialisasi untuk siswa kelas Bahasa Korea Intensif angkatan 148. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi dan pemahaman yang lebih mendalam kepada para siswa mengenai proses migrasi, kehidupan di luar negeri, dan pengetahuan bahasa Korea yang dibutuhkan.

Acara sosialisasi ini diadakan di ruang teori 3 gedung 2 Bina Insani MTC Yogyakarta. Ruang tersebut dipilih dengan pertimbangan untuk memberikan suasana yang nyaman dan kondusif bagi para peserta agar dapat lebih fokus dan serius dalam menerima materi yang akan disampaikan.

Peserta sosialisasi kali ini terdiri dari 26 siswa yang tengah menempuh pendidikan Bahasa Korea Intensif. Mereka merupakan bagian dari angkatan 148, yang dipersiapkan secara khusus untuk menjadi calon pekerja migrant Indonesia di Korea Selatan. Dengan keterampilan bahasa Korea yang diperoleh selama proses pembelajaran, diharapkan peserta mampu berkomunikasi dengan baik dan memahami instruksi di tempat kerja nantinya.

Pembukaan acara sosialisasi Bahasa Korea Intensif ini dihadiri oleh pihak Koramil setempat. Keberadaan mereka di acara ini diharapkan dapat memberikan pemahaman tambahan kepada peserta mengenai tanggung jawab dan kewajiban sebagai calon pekerja migrant yang akan menjalani kontrak kerja di luar negeri.

Dalam sambutannya, perwakilan Bina Insani MTC Yogyakarta menyampaikan pentingnya persiapan yang matang sebelum berangkat ke luar negeri. "Kami berkomitmen untuk tidak hanya memberikan pelajaran bahasa Korea, tetapi juga memberikan pemahaman yang menyeluruh tentang kehidupan di luar negeri, budaya, serta tanggung jawab sebagai pekerja migran. Semua itu untuk memastikan bahwa setiap peserta yang kami latih siap dan mampu menghadapi tantangan di tempat kerja nantinya," ungkap perwakilan tersebut.

Acara sosialisasi Bahasa Korea Intensif ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi para peserta seperti Fisik, Mental dan Disiplin, sehingga mereka dapat menjalani proses migrasi dan bekerja di Korea Selatan dengan lebih percaya diri dan memahami lingkungan kerja yang baru. Bina Insani MTC Yogyakarta tetap berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam mempersiapkan calon pekerja migran yang berkualitas dan berdaya saing tinggi.