Pembukaan Kelas Pelatihan Bahasa Korea Intensif Angkatam 148 untuk Persiapan Kerja ke Korea program G to G

Yogyakarta, 30 November 2023 – Pada hari ini, tanggal 30 November 2023, Bina Insani Migrant Training Center (MTC) Yogyakarta dengan bangga membuka pelatihan bahasa Korea intensif untuk angkatan 148. Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan calon pekerja migran Indonesia yang ingin melangkah ke Korea Selatan.

Pelatihan ini dilaksanakan di ruang teori 3 gedung 2 Bina Insani MTC Yogyakarta, menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan mendukung. Dengan didukung fasilitas modern dan pengajar yang berkompeten, peserta pelatihan diharapkan dapat menguasai bahasa Korea dengan baik dalam waktu dua bulan.

Sebanyak 25 siswa telah mendaftar dan hadir pada pembukaan pelatihan, meskipun satu peserta berhalangan hadir karena alasan tertentu. Rata-rata siswa dari berbagai daerah pulang jawa, ada yang dari kalimantan, medan, sulawesi dll. Dengan semangat tinggi, para peserta siap untuk mengejar impian mereka bekerja di luar negeri, khususnya di Korea Selatan.

Acara pembukaan ini diresmikan oleh Direktur Bina Insani, Pak Mohammad Rosydi S.Ag. Dalam sambutannya, beliau memberikan inspirasi dan motivasi kepada para peserta agar tidak hanya memahami bahasa Korea, tetapi juga memahami dan menghargai budaya Korea Selatan. Beliau menekankan pentingnya kerja keras dan dedikasi dalam mencapai kesuksesan di dunia kerja internasional.

Pak Rosydi juga menyoroti Program Government to Government (G to G) yang menjadi pintu utama bagi para pekerja migran untuk bekerja di Korea Selatan. Program ini tidak hanya menawarkan peluang kerja yang baik, tetapi juga menjamin hak dan kesejahteraan para pekerja migran.

Dengan durasi pelatihan selama dua bulan, para peserta akan menjalani serangkaian pembelajaran intensif yang mencakup pemahaman dasar bahasa Korea, keterampilan komunikasi sehari-hari, dan pengetahuan tentang budaya Korea Selatan. Selain itu, mereka juga akan mendapatkan pembekalan mengenai peraturan dan norma-norma yang berlaku di tempat kerja di Korea Selatan.

Pelatihan ini tidak hanya sekadar memberikan bekal bahasa, tetapi juga bertujuan untuk menciptakan individu yang siap beradaptasi dengan lingkungan kerja internasional. Dengan dukungan penuh dari Bina Insani MTC Yogyakarta, diharapkan para peserta dapat sukses meniti karir di luar negeri, khususnya di Korea Selatan, melalui Program G to G yang telah teruji dan terpercaya.

Melalui pembukaan pelatihan bahasa Korea intensif angkatan 148 ini, Bina Insani MTC Yogyakarta berkomitmen untuk terus mendukung perjalanan karir para calon pekerja migran Indonesia menuju masa depan yang lebih cerah dan berdaya saing di panggung internasional.