Penutupan Pelatihan Bahasa Korea Intensif Angkatan 149 Persiapan kerja Korea Program G to G di Bina Insani

Yogyakarta, 1 Maret 2024 - Pelatihan Bahasa Korea intensif angkatan 149 untuk Calon Pekerja Migrant Indonesia Korea Program G to G telah resmi ditutup hari ini. Acara penutupan berlangsung di ruang teori 3 kampus 2 Bina Insani MTC Yogyakarta dengan penuh semangat dan kehangatan.

Sebanyak 25 siswa telah menyelesaikan pelatihan intensif selama dua bulan dengan tekun dan semangat yang tinggi. Mereka berusaha untuk mempersiapkan diri secara optimal sebelum memulai perjalanan mereka sebagai pekerja migran di Korea Selatan.

Acara penutupan ini menjadi momen berharga bagi para peserta untuk mengevaluasi perjalanan belajar mereka dan berbagi pengalaman bersama. Dipandu oleh kekompakan dan semangat kebersamaan, pelatihan ini tidak hanya memberikan keterampilan bahasa Korea yang kuat, tetapi juga membangun hubungan yang erat di antara peserta.

Direktur Bina Insani, Pak Mohammad Rosydi S.Ag., memberikan sambutan hangat kepada para peserta dan menyampaikan apresiasi mendalam atas dedikasi dan ketekunan mereka selama pelatihan. Beliau juga menekankan pentingnya kemampuan bahasa dalam menghadapi tantangan di negara asing, dan berharap peserta dapat mengaplikasikan pengetahuan yang telah mereka peroleh dengan baik.

Acara penutupan ditandai dengan berbagai kegiatan yang meriah. Salah satunya adalah pemberian makanan khas Korea yang disajikan untuk memperingati keberhasilan mereka menyelesaikan pelatihan. Selain itu, para peserta juga mendapatkan baju Korea sebagai kenang-kenangan, sebagai simbol dari perjalanan mereka dalam mempelajari budaya dan bahasa Korea.

Momen ini tidak hanya menjadi akhir dari pelatihan, tetapi juga awal dari perjalanan yang baru bagi para peserta. Mereka dipersiapkan untuk menghadapi tantangan baru dengan keyakinan dan keterampilan yang mereka miliki. Semangat kolaborasi dan semangat untuk terus belajar akan membawa mereka menuju kesuksesan di masa depan.

Dengan penutupan pelatihan Bahasa Korea Intensif Angkatan 149 ini, Bina Insani MTC Yogyakarta sekali lagi menegaskan komitmennya untuk memberikan pendidikan berkualitas dan mempersiapkan para calon pekerja migran untuk masa depan yang lebih baik. Semoga para peserta dapat mengukir cerita sukses mereka di tanah yang baru, membawa harum nama bangsa, dan mewujudkan impian mereka dengan gemilang.