Penutupan Pelatihan Bahasa Korea DKR 70/71 Persiapan Kerja Korea G to G di Bina Insani MTC Yogyakarta

Yogyakarta, 22 September 2023 - Hari yang bersejarah telah tiba untuk anggota angkatan DKR 70/71 yang telah menyelesaikan pelatihan bahasa Korea mereka di Bina Insani MTC Yogyakarta. Acara penutupan yang diadakan di Ruang Teori 1, Gedung 2 Bina Insani MTC, menjadi momen yang sangat dinanti-nantikan bagi mereka yang siap memulai perjalanan baru menuju Korea Selatan untuk bekerja melalui program CPMI.

Acara ini dibuka dengan hangat oleh Direktur Bina Insani, Pak Mohammad Rosydi S.Ag. Beliau menyampaikan sambutan yang penuh semangat kepada peserta pelatihan, mengucapkan selamat atas pencapaian mereka dalam mempelajari bahasa dan budaya Korea. Pak Rosydi menekankan betapa pentingnya kesiapan mereka untuk menghadapi tantangan di luar negeri.

Setelah kata sambutan yang memotivasi, acara dilanjutkan dengan makan malam khas Korea. Peserta dan tamu undangan mengenakan pakaian tradisional Korea, hanbok, sehingga suasana semakin meriah dan memadukan budaya Indonesia dan Korea secara harmonis.

Pak Mohammad Rosydi S.Ag. juga memberikan penghargaan kepada para peserta yang telah menonjol selama pelatihan. Mereka menerima sertifikat penghargaan sebagai pengakuan atas dedikasi dan usaha keras mereka selama proses pembelajaran.

Acara penutupan ini bukan hanya menjadi momen untuk merayakan pencapaian, tetapi juga sebagai langkah awal menuju tantangan baru. Semua peserta diingatkan untuk tetap bersemangat, tekun, dan pantang menyerah saat mereka bersiap untuk berjuang dan bekerja di Korea Selatan, membawa harapan dan cita-cita mereka yang tinggi dalam koper mereka.

Sebagai akhir dari perayaan yang berwarna-warni, peserta pelatihan dan tamu undangan berfoto bersama dengan latar belakang yang indah dari dekorasi Korea yang menawan. Mereka pulang dengan perasaan penuh semangat dan siap menghadapi masa depan yang menantang di Korea Selatan, membuktikan bahwa perjalanan mereka bukanlah akhir, tetapi awal dari petualangan baru yang menggembirakan.